-->
https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Pakum

Jumat, 20 September 2019

Udah beberapa bulan saya gak update cerita saya di blog ini, karena banyak tugas di kelas 12 (kampret emang). Gak tau kapan saya bisa update lagi, tinggal nunggu "mood" aja sih sebenarnya. Bisa aja besok saya update lagi, atau bisa aja udah 1 bulan lebih saya baru bisa update.

Jadi, mungkin di post ini saya cuma bisa bilang mau vakum dulu (anti pamit-pamit club). Karena ya itu tadi, setelah beberapa bulan blog ini seperti gak ada kejelasan makanya saya bikin post ini aja dulu.

Karena gak bisa dipungkiri emang, kalo nulis cerita seperti biasanya saya butuh waktu dan tenaga ekstra. Jadi ketika saya bikin satu artikel, gak cukup cuma 2 jam. Walaupun sebenarnya bisa aja selesai dalam waktu itu, dengan syarat otak saya bakal pecah.

Ya, karena gak gampang bikin cerita yang bisa dinikmati banyak orang. Jadi misalkan saya menargetkan untuk menulis dalam waktu 1 jam, mungkin klasifikasinya akan seperti ini.

35 menit = main hp (Ig, wa, yt, dll.)
15 menit = cari referensi
7 menit = bengong
3 menit = bener bener nulis

Yang artinya, artikel tersebut baru bakal bisa selesai ketika lebaran simpanse (lebih dari monyet). Jadi, kalo saya setelah ini agak lama lagi update nya. Ya, harap maklum berarti simpanse nya masih puasa (belum takbiran apalagi lebaran).