-->
https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

TRIHARNAS SMANSAWARA 2018

Jumat, 18 Mei 2018


TRIHARNAS SMANSAWARA adalah Tiga Hari Nasional SMA Negeri 1 Way Jepara. Tiga hari nasional itu adalah Hari Kartini, Hari Pendidikan Nasional & Hari Kebangkitan Nasional. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2018. Dan hampir sama dengan DWIHUTNAS/DWIHARNAS kemarin, acara ini dikhususkan untuk para warga SMA Negeri 1 Way Jepara dengan beberapa lomba didalamnya tentunya.

Btw, ngomong kaku nya udah ya, capek saya... Lanjut ke bahasa sesuai mulut saya sehari hari.

Di acara ini, mungkin disini pertanyaan saya terjawab tentang kakak kelas 12 yang punya banyak piala sampe puluhan padahal acara lomba di SMANSAWARA cuma ada 3-4 acara. Sedangkan kelas saya baru dapet 2 piala dari 3 acara sebelum triharnas ini (DWIHUTNAS, DWIHARNAS & PSOS). Dengan kata lain, sampe kelas 12 bakalan cuma dapet 6 piala. Itupun kalo konsisten menang :v.

Karena di acara TRIHARNAS ini ada 9 lomba, yaitu Pensi, Desain Poster, Lomba Pidato, News Casting, Lomba Nasi Tumpeng, Film Pendek, Adipati Kartini, Kelas Kreatif, Lomba Menggambar Pahlawan. Dengan syarat minimal boleh nggak ikut 2 lomba apapun itu, kalo lebih bakal didenda Rp. 200.000 per kelas. Atau kalo satu kelas ada 35 murid, jadi satu orang harus bayar Rp. 6.000. Sedikit sih, tapi mending buat makan aja di kantin... Kenyang

Kelas saya X IPS 2 gak ikut kelas kreatif & film pendek. Awalnya dua lomba itu ikut, tapi ya.. kekompakan kelas saya sangat kurang.

Hingga sampai pada hari acaranya, saya seharusnya bisa tenang sambil ngeliatin cewek cewek cakep smansawara. Tapi nyatanya saya membawa beban di pikiran saat nanti pensi drama. Karena pensi drama kelas saya sangatlah kurang persiapan. Latihannya sehari sebelum acara, itupun jam setengah 5 dengan orang seadanya. Dan saya berfikir gak bakal jadi pensi drama nanti.

Pada pukul 8.00 mulailah acara dibuka dan di lanjutkan lomba nasi tumpeng & Adipati Kartini. Saya sangat menikmati lomba Adipati Kartini dengan keunikan didalamnya, meskipun saya menikmatinya dengan tertawa. Hingga akhirnya saya bertanya ke teman saya "Sebenernya dosa gak sih ngetawain orang?", dan dia bilang "Nggaklah kita kan meramaikan acara" katanya dengan sambil tertawa. Padahal tetep aja itu nggak baik, karena seharusnya kita bisa respek pada para peserta. Namun, ya.. mereka jugalah yang membuat kesalahan dan pastinya membuat orang yang gak tau kasihan kayak saya ini ketawa. Lalu acara di break pada saat ISHOMA setelah nasi tumpeng & Adipati Kartini selesai. Dan dilanjut lagi makan makan ngabisin nasi tumpeng tadi yang pastinya udah dinilai dulu sama juri. Yakali dinilai juri setelah dimakan dulu.

Sampailah acara pensi, kelas saya bingung bakal nampilin apa. Drama gak siap, Akustik bingung apa lagu bebasnya. Hanya dalam beberapa menit kelas saya bakal bayar denda Rp. 200.000. Dan itu yang membuat saya bad mood karena seharusnya saya dapat menjalani hari itu dengan sangat sumringah karena banyak cewek cakep di acara itu. Tapi untung teman saya berinisiatif untuk tampil tari solo (sendiri). Beruntung kelas saya gak jadi bayar denda itu dan mood saya mulai membaik untuk fokus lagi ngeliat keindahan ciptaan Tuhan yaitu "cewek-cewek cakep". Eh, tapi saya kan punya gebetan. Fokus ngga, fokus...

Dan akhirnya sampai pada acara pembagian piala. Saya duduk lesehan di atas lapangan sepakbola karena kursi-kursi udah pada di dudukin semua. TRIHARNAS KOK LESEHAN!!!. Eh, itu buat Mobile Legend deng ya... Saya sangat gak mikirin kelas saya bakal menang satu pun piala. Hingga akhirnya saya ingat ada lomba pidato yang diikuti teman superior saya Paranto & nasi tumpeng rombongan Miwah dkk. Saya berharap pada dua lomba itu. Dan ya... Lomba Pidato dapet juara 1 & nasi tumpeng juara 2. Dan ternyata ada satu piala lagi yang bisa didapetin yaitu Desain Poster. Tanpa saya sangka ternyata teman saya Yuda bisa jadi juara 1. Hari yang diluar dugaan, total kelas saya mendapat 3 piala. Saya pulang dengan semangat dengan ketua kelas saya Ferdi karena dia gak bawa motor & juga biar dia bawa karpet punya saya yang dipake buat nasi tumpeng.

Sesampai di rumah seperti biasa saya membawa semua cerita di hari itu untuk saya posting di blog ini.