-->
https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

DWIHARNAS SMANSAWARA 2017

Minggu, 07 Januari 2018


Akhirnya bisa ngeblog lagi. Sebenarnya acara DWIHARNAS SMANSAWARA 2017 beberapa minggu ini sudah selesai diselenggarakan, tetapi karena saya bokek dan gak punya kuota jadi ginilah baru ngepost sekarang. Lupakan saja nasib saya yang mengenaskan itu, lalu apa itu DWIHARNAS SMANSAWARA?

Saya coba jelaskan ya. DWIHARNAS SMANSAWARA adalah singkatan dari Dua Hari Nasional SMA Negeri 1 Way Jepara. Lalu apa bedanya dengan DWIHUTNAS yang beberapa bulan lalu saya post?

Bedanya jika DWIHUTNAS merayakan HUT RI & Pramuka, sedangkan DWIHARNAS merayakan Hari Sumpah Pemuda & Hari Pahlawan. Nah, acara dalam DWIHARNAS ini bagi saya lebih menarik dibanding DWIHUTNAS, karena terdapat lomba Stand Up Comedy, Acoustic, Membatik, Video Kebangsaan dll.

Acara DWIHARNAS dibuka langsung oleh Pak Sudarto dan dilanjutkan pertunjukan drama dari ekstra PASKIBRA & AMBALAN. Setelah drama selesai, dilanjutkan lomba Stand Up Comedy yang diselingi Acoustic. Bagi para penonton mungkin ini acara yang ditunggu-tunggu tapi tidak bagi saya. Kenapa? KARENA SAYA YANG BAKALAN STAND UP WOY... Awalnya saya sangat malu untuk Open Mic sampai akhirnya saya melihat sahabat saya sejak SD yaitu Uzumaki Nur Roni-kun (sengaja saya tulis nama Facebook nya, karena kalo nama aslinya aja, bakal gak enak kalo diartiin) dia juga ikut Stand Up!!!
Kepercayaan diri saya kembali normal, karena saat saya lihat naskah Stand Upnya, dia mengartikan dirinya bukan dengan "saya" atau "gue" tapi menggunakan bahasa bahasa Facebook sewarnet-warnetnya yaitu "ane". Kok bahasa sewarnet-warnetnya bukan sehari-harinya? Ya karena dia kalo buka Facebook pasti di warnet bukan di keseharian nya. Tragis memang, tapi inilah kenyataan nya beberapa hari lalu HPnya hilang dimaling. Entah bagaimana ceritanya saya tidak tahu, tiba tiba aja kata temen saya kalo hpnya hilang. Sedih-sedihannya cukup ya kita lanjutin acara Stand Up Comedy tadi.

Saat peserta pertama tampil yang juga dari kelas 10 sangat lucu, mulailah kegugupan melanda diri saya. Karena saya tampil pada no. 3. Akhirnya saya ditemani Roni bergegas kembali untuk dan mengambil minuman. Awalnya saya ingin mengambil botol minum saya yang saya bawa dari rumah, tapi apadaya semua kelas dikunci dan tas saya ada di dalam. Beruntung di depan kelas saya ada botol minuman milik teman saya, saya ambil saja minuman itu karena saya kalau bicara di depan umum, mulut saya sering menjadi kering. Dan tanpa merasa bersalah saya ambil botol tersebut dengan berdalih yang saya lakukan adalah untuk kelas X IPS 2 (padahal tetep aja saya sama aja pencurry).

Kemudian saya ke belakang panggung untuk bersiap. Saya sangat ragu dengan materi yang akan saya bawakan karena saya menulis nya 2 hari sebelum acara ini dimulai itupun banyak yang salah, dan 1 hari sebelum acara, saya menulis ulang dan menghapalkannya. Seharusnya saya sudah mencoba dulu open mic di depan kelas sendiri untuk melatih supaya tidak gugup waktu tampil, namun karena keadaannya seperti ini saya akan mengambil resiko yaitu open mic saat acara berlangsung. Sementara itu teman saya tadi, Roni dia juga gugup setelah mendengar materi saya. Tapi saya selalu bilang kita harus positif thinking karena niat kita untuk Stand Up yaitu untuk membuat orang lain tertawa dan Tuhan pasti akan membantu niat baik kita.

Sampai akhirnya tiba giliran saya untuk tampil, saya mendengar suara dari pembawa acara "Stand Up Comedy dari kelas X IPS 2!!!". Lalu saya beranikan diri untuk naik ke atas panggung dan dengan perlahan saya mulai membawakan materi saya. Dan ya.., respon dari penonton cukup baik. Sebenarnya saya ikut Stand Up Comedy ini pengen lihat gimana sih respon gebetan saya. Tetapi kampretnya saat saya tampil saya lupa akan itu, sampai akhirnya saya membawakan materi tentang Jomblo dan bertanya kepada penonton "Yang Jomblo bisa angkat tangan?" tanpa sengaja saya lihat dia tapi gak angkat tangan, padahal saya tau dia jomblo & saya sudah menyiapkan materi kalo dia angkat tangan. Lalu saya ulangi lagi "Yang Jomblo bisa angkat tangan?" eh masih tetep aja kampret... Dan kalian bisa melihat video Stand Up Comedy saya dibawah ini


Lalu acara tetap berlanjut yaitu Stand Up Comedy yang diselingi Acoustic, sampai tiba Hujan yang menghambat acara karena diadakan di lapangan. Acara diberhentikan sejenak karena hujan dan juga sudah memasuki waktu sholat. Seusai sholat acara dilanjutkan tetapi tidak di atas panggung di lapangan melainkan terbagi menjadi dua. Untuk Stand Up Comedy berada di aula bawah, sedangkan Acoustic Di aula bawah. Nah, hal ini yang membuat saya gak bisa nonton Roni Stand Up, karena saya ikut dengan teman saya ke aula atas sebab Acoustic dari kelas saya belum tampil. Dan setelah semua lomba selesai dilanjutkan sholat.

Setelah selesai sholat, tibalah acara penutup dan pembagian piala. Nah, disini saya mengusung target tinggi dari sebelumnya yang sangat sederhana yaitu bisa ngelihat si dia senyum aja udah cukup. Sekarang setelah tampil dan mendapat respon baik menjadi minimal juara harapan lah. Dan ternyata saya berhasil memenangkan juara ke 3, yang membuat saya semakin yakin bahwa Tuhan pasti memberikan yang terbaik jika kita melakukan hal yang baik.



Sehabis acara ditutup semua siswa dipersilahkan pulang, dan saya lupa untuk menulis semua kegiatan di blog ini sampai akhirnya baru kesampaian sekarang. Walaupun telat tapi gak apalah karena saya telat ngepost cuma beberapa Minggu bukan beberapa Dasawarsa.


Saya ucapkan terima kasih yang telah mau datang ke post ini untuk membaca sedikit cerita dari saya ataupun hanya untuk scroll saja. Dan saya menulis postingan ini bukan untuk bersombong diri, tetapi hanya untuk berbagi cerita dan pengalaman saja. Sampai jumpa di post selanjutnya.