-->
https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Jomblo Ketika Gak Punya Dan Punya Gebetan

Senin, 04 Juni 2018
Gebetan setiap orang pasti kecil. Karena kalo besar itu bukan Gebetan, tapi GeBeKa.

Kalo kalian jomblo, maka tepatlah kalian datang ke sini. Kalo kalian bukan jomblo, ngapain datang ke sini. Silahkan pergi.

Sebenernya gak ada bedanya jomblo gak punya sama punya gebetan, karena intinya ya GAK PUNYA PACAR. Tapi, ini bukan memandang dari statusnya. Saya memandangnya dalam menjalani kehidupan nya.

Sebelum saya mulai perbedaannya, karena saya cowok maka mungkin hal-hal ini yang sering dirasakan. Dan ini juga ditujukan buat para cowok, karena yang punya gebetan kebanyakan ya cowok. Kalo cewek punya gebetan, jangan harap kamu yang dijadiin gebetan nya. Karena kalo cewek punya gebetan, mungkin gak jauh jauh sama hal-hal yang berbau Korea. Sedangkan kamu? Silahkan liat di kaca rumah masing-masing.

Ketika pagi hari

Jomblo gak punya gebetan, bakal mulai harinya dengan biasa dan terkadang nggak punya tujuan/harapan. Ada sih tujuan, tapi mungkin tujuannya sebatas bisa berangkat sekolah. Dan harapannya sampai di sekolah gak terlambat meskipun berangkat jam 7.15. Masa depan buruk? Bisa dibilang begitu.

Jomblo yang punya gebetan, akan memulai dengan penuh harapan dan tujuan. Mulai dari semua kegiatan pada hari itu supaya dapat berjalan lancar. Hingga hubungan pergebetannya. Ia akan memasang target pada hari itu. Kalo di dalam kelas, ia akan mencoba menjadi siswa yang aktif bertanya dan mengerjakan tugasnya. Buat masalah pdkt, ia akan mentarget supaya bisa ngobrol langsung. Minimal bisa nyapa lah, ingat nyapa nya pake mulut, jangan pake batin di dalam hati aja. Kecuali, gebetan kamu seorang Roy Kiyoshi.

Ketika diejek jomblo

Kalo buat jomblo yang gak punya gebetan, sesuai pengalaman saya saat gak punya gebetan. Biasanya itu, nanggepin nya itu biasa aja dan sama sekali gak pernah masuk ke hati karena ya memang sama sekali gak ada gebetan. Jadi gak kebawa atau kepikir "Kok saya jomblo ya?". Karena ya itu tadi gak ada gebetan.

Nah, kalo jomblo punya gebetan. Pas diejek jomblo rasanya itu kayak galau dicampur nasib gitu. Dan ketika diejek gitu, pikiran nya langsung terbayang ke cewek gebetan. Abis itu bertanya-tanya "Kapan saya bisa jadian sama dia ya?". Itu kalo masih level normal, kalo udah lebih, bisa-bisa diem sebentar, ngelamun, abis itu meratapi nasib, sambil teriak di dalam hati "KENAPA SAYA JOMBLO!!". Tragis.

Ketika dalam pelajaran sekolah

Dulu saat saya masih jomblo (sekarang masih jomblo sih). Maksudnya, saat saya jomblo dan masih belum punya gebetan. Dalam pelajaran sekolah itu kayaknya saya "masa bodo" dalam setiap pelajarannya. Saat mendapat tugas individu/kelompok, saya sama sekali gak ada semangat untuk ngerjain semua itu. Paling ujung-ujungnya nyontek.

Mungkin ini salah satu manfaat punya gebetan. Tapi ini kalo kamu mengambil sisi positifnya ya. Seperti saya, sekarang saya udah bisa mulai untuk semangat dan gak males-malesan dalam pelajaran. Alasannya ya karena itu tadi, saya punya gebetan dan gebetan itu yang menjadi motivasi dan penyemangat dalam belajar biar dapet nilai terbaik.
Meskipun dia sama sekali gak pernah nyemangatin kamu, tapi kamu harus menumbuhkan sendiri supaya kamu dapat semangat meski tanpa disemangati. Ya, terkadang ngenes itu dibutuhkan.

Ketika malam hari

Malam hari bukan berarti tentang hal-hal aneh ya. Tapi tentang setelah semua kegiatan pada hari itu/di sekolah. Jomblo gak punya gebetan saat malam hari ya biasa-biasa aja gitu. Mungkin main hp, di rumah nonton tv, main keluar, abis itu tidur. Selesai. Gak ada kerjaan? Memang.

Jomblo yang punya gebetan dia akan merenungi apa yang telah ia lakukan seharian ini. Dan tentu nya apa saja usahanya dalam ngegebet gebetannya ini. Kalo hasil usahanya pada hari itu cukup berjalan lancar, semisal bisa ngobrol bareng atau apalah itu yang berhubungan dengan si gebetan. Maka, pada malam hari ia akan mengingat hal-hal pada hari itu. Bahkan, bisa-bisa dia mereka ulang adegannya. Jika adegan ngobrol, mungkin dia akan ngobrol dengan kaca.
Sedihnya jika pada hari itu, dia sama sekali gak ada usaha/komunikasi dengan si gebetan. Pada malam hari, dia bakal galau. Masuk kamar, tutupin kepala pake bantal, abis itu ketiduran. Dan ternyata saat tidur ia kekurangan nafas karena tertutup bantal tadi, keesokan harinya ia ditemukan tak bernyawa... Becanda, mentok-mentok paling juga cuma bengek.

Ketika lagi tidur

Udah jelas-jelas lagi tidur, ya pasti semua orang sama. Mulai dari jomblo permanen, jomblo ngarep, dan berbagai istilah jomblo lainnya, kalo lagi tidur ya pasti matanya merem lah... Pertanyaan nya cuma satu. Buat apa dibahas????

Sekian postingan saya ini. Jika kalian merasa bahwa post ini bermanfaat setelah membacanya. Maka hebat kalian, karena saya saat menulis ini sangat yakin post ini gak ada sama sekali manfaatnya.